Prakata prakata prakata


Puji dan syukur saya panjatkan atas nikmat yang diberikan Tuhan untuk kita semua, sehingga sampai pada saat ini saya masih diberikan kenikmatan yang luar biasa sehingga saya dapat membuka perkenalan sekedarnya untuk mengawali hari pertama saya menulis blog yang inspiratif ini. Mengapa saya ingin berbagi di dalam sebuah blog, alasannya sederhana, agar pembaca yang saya hormati tau. Tujuan saya membuat blog ini agar segala informasi yang saya dapatkan dan sya rasakan, dapat dirasakan oleh pembaca semua. Rencana saya kedepan untuk mengembangkan blog ini, syukur – syukur blog ini bisa menjadi website pribadi, bahkan dapat menjadi sebuah forum yang berguna khususnya untuk nusa dan bangsa, yang pasti masih dalam lingkup ajaran islam sesuai dengan kitabullah dan sunnah alias Qur’an Hadist. Karena apa?

Pertama saya memandang bahwa Negara kita memiliki ratusan potensi bahkan lebih untuk dikembangkan dengan maksimal. Berbagai macam sektor di Indonesia memiliki segudang keindahan di dalamnya, mulai dari pariwisata, sdm, pertambangan, flora fauna, budaya, pelajar, industri, dan masih banyak lagi, bayangkan jika semua sektor digunakan secara maksimal, mungkin Indonesia tidak seperti sekarang ini. Serba berantakan, harap maklum, maklum indonesia, yaudah bgitu aja, peraturan dibuat untuk dilanggar, yahh pasti dya omdo alias ngomong doang, bencana lagi bencana lagi. Mungkin itu yang keluar atau komentar yang umum dilontarkan orang menghadapi bangsa ini, hanya sedikit orang yang punya rasa patriotisme dan nasionalisme yang tinggi di ZAMAN SEKARANG ini.

Kedua adalah untuk menggerakkan sdm yang segitu banyaknya untuk menuju pada satu pola pemikiran yang sama dan sejalan, dibutuhkan usaha yang besar, keberanian, baik motivasi dari luar atau harus ada dorongan dari individu sendiri. Itu tadi, masalah patriotisme dan nasionalisme harus dipupuk mulai dari orok hingga dewasa, hal tersebut masih terus harus ditanamkan. Coba, berapa kali upacara bendera dalam setahun? Paling gak punya pemikiran kalau kita sebagai warga negara yang baik, kita harus punya tujuan untuk menyumbangkan bahkan lebih hal – hal yang berhubungan untuk memajukan Negara kita ini. Memang si jika kita lihat secara garis besar bagaimana para petinggi – petinggi bangsa ini bertindak, masih kurang memuaskan. Lalu bagaimana kalau menanyakan mereka tentang bagaimana sikap rakyat padahal kami sudah berusaha maksimal? Sekarang ini banyak sekali terjadi penganggapan kebohongan antara petinggi negara dan rakyatnya, sehingga hal – hal yang dilakukan terkadang sia – sia. Lalu bagaimana ingin maju jika tidak adanya rasa SALING PERCAYA ? Jelas, sebuah keuletan, ketegasan, motivator, pembangkit semangat, pencetus, penggerak, dan pelaksana sangat dibutuhkan oleh negeri ini. Bukannya KORUPSI !!

Ketiga sebagai yang terakhir adalah MORALITAS sebagai dasar dari segala tindakan🙂. Lalu apa yang dapat memupuk moralitas tersebut adalah AGAMA yang kuat yang harus dimiliki oleh masing – masing individu. Memang sulit dicegah seperti tempat hiburan malam, minuman keras, narkoba, obat terlarang, kriminalitas. Tapi dengan kesungguhan yang kuat insya allah kita semua dapat menyaring yang mana yang baik dan tidak. Aminn

Demikian sambutan prakata sekaligus perkenalan dari saya untuk mengawali tulisan – tulisan yang akan ada pada blog ini. Kurang lebihnya pasti terdapat kesalahan. Untuk itu kritik dan saran dapat dikirimkan ke email saya. Akhirusalam Wasalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Leave a Reply

